Header Ads

Gempa (Lagi)


“Gempa 6.0 skala righter, berpusat di Pariaman pada tanggal 3 Maret 2015. Warga berhamburan keluar rumah karena merasa panik. Gempa terjadi 2 kali sekitar pukul 17.25 WIB”
            Padang, ETTA NEWS – Selasa (3/3) warga lubuk lintah berhamburan keluar dari rumah karena merasa gempa yang cukup kuat. Gempa berpusat di Pariaman dengan kekuatan 6.0 skala righter. Gempa tersebut sangat terasa dampaknya bagi warga yang berada dilantai dua ataupun gedung-gedung bertingkat. Jalananpun sempat macet karena warga yang panik ingin cepat keluar dari rumah, dan juga karena kendaraan yang padat merayap.
            Gempa terjadi sebanya dua kali, gempa pertama terjadi pukul 17.25 WIB, kemudian gempa susulan terjadi beberapa kemudian. Gempa tidak sampai satu menit namun karena goncangan yang cukup kuat membuat masyarakat terkejut dan panik.
            Warga kota padang memang sudah trauma yang sangat mendalam terhadap gempa, mereka khawatir akan terjadi lagi peristiwa yang memilukan pada tahun 2009 lalu yang memakan banyak korban jiwa dan menghancurkan gedung-gedung dan rumah.
            Gempa yang terjadi cukup kuat dan mengejutkan walaupun dalam waktu yang singkat gempa tersebut terjadi cukup kuat namun masih ada warga yang tidak merasakan kejadian tersebut. Sahir (48) “ Urang panik-panik dek gampo, awak santai se nyo, ndak ado taraso dek awak do” ujar salah seorang warga.
            Gempa kali ini mengingatkan kita untuk selalu waspada terhadap gempa susulan dan lebih mencintai lingkungan agar senantiasa bersahabat dengan manusia dan diharapkan manusia lebih mendekatkan diri kepada sang pencipta. (Ep)

No comments