Header Ads

Media Online yang membayar kiriman tulisan

Anda ingin menghasilkan uang sendiri? Anda juga hobi menulis? Dan sering menghabiskan banyak waktu main internet? Pas sekali. Anda bisa menhasilkan uang sendiri dengan cara menulis yaitu dengan mengirimkan tulisan-tulisan anda pada media. Salah satunya media onlie. Berikut beberapa media online yang bisa kita kirimkan tulisan.

1. basabasi.co
2. islami.co
3. mojok.co

4. ideide.id
5. janang.id

6. indhependent.com
7. apajake.id
8. dnk.id
9. simalaba.net
10. kompas.id

Daftar di atas hanya beberapa dari sekian banyak media online atau daring yang ada di Indonesia. Media-media tersebut akan memberikan honorarium atas tulisan-tulisan yang dimuatnya. Tentu saja tulisan-tulisan yang masuk kepada meja redaksi tidak akan langsung dimuat begitu saja. Tulisan tersebut akan melalui tahap kurasi atau penyeleksian oleh dewan redaksi dari media tersebut. Jadi, pahami terlebih dahulu tipe media dan jenis tulisan yang disukai oleh media yang kita tuju.
Nah, mulai sekarang bergeraklah. Ambil laptop, notebook, tablet, bahkan android anda dan segeralah menulis. Tuliskan semua ide-ide segar yang ada dalam kepala anda. Buat ide tersebut mejadi pund-pundi uang yang dapat menambah penghasilan bagi anda. Sebab, hobi yang paling menyenangkan adalah hobi yang menghasilkan uang, bukan hobi yang menghabisakan uang. 

Silahkan tinggalkan pertanyan atau kritik saran di kolom komentar.

3 comments: